USAHA HIJAB LOW BADGET DIJAMAN MODERN YANG NYAMAN DIGUNAKAN
Abstract
Pemanfaatan tekstur Playcatton menjadi hijab yang laris. Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa menjadi pemilik usaha dengan mengubah kain playatton menjadi hijab wearable. Metode pelaksanaan program ini adalah input, proses (penciptaan), hasil, dan penilaian. Kesimpulan program PKM-K adalah dengan membuat hijab yang bisa dijual dapat mengajarkan siswa bagaimana tetap inovatif dan kreatif dalam mengolah kain playcotton, memberikan kesempatan untuk mempraktekkan kewirausahaan dengan pemahaman konsep kewirausahaan yang komprehensif, dan menginspirasi mereka untuk terus menjalankan usahanya. bisnis sendiri.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggareni, N. (2018). Harga, lokasi, kualitas pelayanan dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada zahara hijab collection warujayeng. jurnal pendidikan.
Habsari, S. U. H. (2015). Fashion Hijab Dalam Kajian Budaya Populer. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 2(2), 126–134. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/ppkm/article/view/356
Handayani, N., Jauhariyah, N. A., & Aniati, A. (2021). Menakar Kontribusi Islamic Branding, Personal Salling, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hijab Pashmina. Jurnal Ekonomi Syariah Darussalam, 2(2), 46–59.
Hatta, H., & Iswanty, A. N. (2018). Trend Design Hijab dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Beli Hijab (Kasus Pada Mahasiswi Universitas Bakrie Jakarta). Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI), 1(September), 3.
Ica Yayanriani, A. B. W. (2022). Analisis pengaruh pendapatan, kesesuaian harga, pemahaman agama, dan etika kesesuaian islam terhadap keputusan penggunaan hijab(Studi kasus mahasiswi muslim univeristas brawijaya malang). jurnal pendidikan, 1(1), 61–71.
Intan Ratu Permata, R. D. (2021). Analisis Bisnis Model Kanvas Produk Hijab Online Shop ( Studi Kasus @ Needhijab . Mks ). Jurnal pendidikan komunikasi, 4(2), 71–86.
Istiqomah, M., & Marlena, N. (2020). Pengaruh promo gratis ongkos kirim dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion. Jurnal Manajemen, 12(2), 288–298.
Jaya, A. (2019). Jilbab dalam jaringan bisnis ambom xulaikhan dan bolu meranti di kota medan. jurnal ilmiah, 3(4), 1–15.
Kartikaningrum, K. A. (2019). Hijab dalam Pandangan Muslimah. Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 4(1), 134–146. https://doi.org/10.24090/maghza.v4i1.3023
Nabila, A. (2021). Gaya Hidup Konsumerisme dan Komodifikasi Hijab di Era Instagram pada Akun Selebgram @ Megaiskanti. Jurnal ilmu komunikasi, 2(1), 71–83. http://jpii.upri.ac.id/index.php/connected/article/view/15
Novi anggraeni, Liharman saragih, johanes. W. P. P. (2021). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli hijab/pakaian muslimah pada mahasiswi fakultas ekonomi universitas simalungun. Jurnal ekonomi usi, 3(2), 137–156.
Nurhasan. (2022). Studi motivasi dan trend berpakaian wanita muslimah dalam mengenakan hijab pada mahasiswi di universitas sriwijaya. Jurnal pendidikanan konseling, 4, 1707–1715.
Prasetio, R. T., Mubarok, A., Ramdhani, Y., Junianto, E., & Rismayadi, A. A. (2018). Upaya Peningkatan Produktivitas UMKM Melalui Implementasi ICT pada Look At Hijab Bandung. Jurnal abidmas BSI, 1(1), 104–111.
Ramadhani, P. A. (2020). Strategi komunikasi pemasaran usaha hijab belshouse di kota madiun. Jurnal pendidikan komunikasi.
Rashin, M. A., & Ghina, A. (2018). Identifikasi Inovasi dan Kinerja Bisnis dalam Meningkatkan Daya Saing. Jurnal Penelitian Pendidikan, 18(2), 213–219. https://doi.org/10.17509/jpp.v18i2.12963
DOI: https://doi.org/10.34124/jpkm.v6i1.139
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
